Senin, 13 Februari 2012

Mengenal Kopi Lanang


Disebut lanang lantaran bentuk bijinya berbeda dengan kopi pada umumnya. Lanang berarti laki-laki dalam bahasa Jawa. Disebut demikian karena bentuk biji kopi ini tunggal dan bulat, tidak terbelah seperti bentuk biji kopi biasanya. Kopi Lanang Bisa Dihasilkan dari Jenis Kopi Robusta Maupun Arabika, dan produk kami adalah dari jenis Robusta.
Kopi Lanang yang kami persembahkan adalah kopi lanang yang dikembangkan oleh Perkebunan Malangsari PTPN XII Kalibaru Banyuwangi Jawa Timur. Kondisi alam dan suhu udara yang sangat dingin (20o - 3o C) pada ketinggian 1800 di atas permikaan laut (dpl) telah menghasilkan biji kopi terbaik.


Apa Manfaat Kopi Lanang:
Banyak Manfaatnya, di antaranya:
1. Menikatkan Tenaga dan Stamina Ekstra (Lebih Greng)
2. Tidak Mudah Ngantuk
3. Meningkatkan vitalitas tubuh
4. Lebih Greng dalam beraktifitas
Itu Manfaat yang telah dirasakan para penikmatnya, bagaimana dari sisi medis:
Hasil penelitian terbaru di Amerika Serikat menunjukkan, peminum kopi, khususnya pria, memiliki risiko lebih rendah mengidap jenis kanker prostat yang mematikan. Selain manfaat kafein bagi kesehatan yang sudah dikenal antara lain:
1.  Mengurangi risiko asma
2.  Mengurangi risiko penyakit Alzheimer, dan
3.  Mengurangi risiko terjangkit multiple sclerosis
Kok Bisa? Berarti selama ini mitos yang mengatakan kopi berbahaya? Ya Iyalah, karena para ahli percaya bahwa ada zat kimia lainnya dalam kopi yang memberikan manfaat bagi pencegahan kanker prostat. Mereka memperkirakan, zat sejenis antioksidan dapat menekan risiko kanker dan mencegah tumbuhnya tumor mematikan dengan meredam kadar sejumlah hormon seksual, mengatur kadar gula darah, dan mecegah inflamasi atau peradangan. Baca lengkap di sini: http://www.javarocoffee.com/index.php?option=com_content&view=article&id=76:cegah-kanker-dengan-minum-kopi-&catid=36:about-coffee&Itemid=1008


Rasanya Seperti Apa:
1. Rasanya mirip kopi luwak, artinya Citarasanya tak kalah nikmat dibandingkan dengan kopi luwak;
2. Aromanya kuat ditambah agak asam membuat kopi lanang terasa nikmat;
3. Minum pagi, rasa masih tertinggal ampe sore.

Kelebihan Kopi Lanang
1.  Sarat dengan kandungan kafein yakni sekitar 2.1%, karenanya mampu meningkatkan vitalitas pria;
2.  Nilai Jual yang lebih tinggi dibanding kopi biasa;
3.  Aroma dan rasa jauh lebih kuat dari kopi biasa;
4.  Mengandung banyak senyawa "tribulus terrestris" senyawa ini merupakan suplemen herbal popular yang sangat berguna untuk meningkatkan kadar testosteron, gairah seks, dan dehydroepiandrosterone (DHEA)

Kopi Lanang Didapat Melalui:
Manager Perkebunan Malangsari Kalibaru Banyuwangi Mengatakan " Untuk mendapatkan kopi lanang itu, kata dia, melalui proses yang tidak mudah karena untuk mendapatkan biji kopi lanang harus melalui penyortiran biji kopi yang jumlahnya mencapai puluhan ribu biji kopi jenis robusta", tetapi setidaknya ada 3 cara memperoleh Kopi Lanang:
1.   Kopi Lanang Adalah hasil penyortiran dari hasil panen kopi jenis robusta yang berbiji bulat dan tunggal. Peaberry Coffee atau kopi lanang biasanya sekitar 2 – 5 % dari total produksi. Di Perkebunan Malangsari, rata-rata produksi pertahun mencapai 1.700 ton, sehingga kopi lanang yang dihasilkan hanya sekitar 34 s.d 85 ton/Tahun. Karena kelangkaan dan kerumitan pengolahannya itulah yang membuat Kopi Lanang lumayan mahal harganya.
2.   Kopi Lanang terbaik hanya bisa dihasilkan dari pohon kopi yang berumur tua, pada kisaran umur 10 tahun ke atas.
3.   Pada Areal perkebunan kopi, serangga penyerbuk harus dikurangi dengan tujuan tumbuhan stress sehingga mengasilkan buah yang tidak normal (peaberry coffee), beberapa kavling sengaja di budidayakan khusus untuk menghasilkan kopi lanang terbaik



Berapa Harga Kopi Lanang:
1.   Untuk biji kopi kering siap olah, kopi lanang di pasaran berada di kisaran harga Rp. 140.000 s.d. Rp. 150.000/kg, bahkan bisa mencapai Rp. 250.000/kg. Cukup mahal, apalagi jika harus beli lahan sendiri, tanam, pelihara dan panen sendiri akan jauh lebih mahal bukan?
2.   Tapi anda tidak perlu repot membeli biji kering kemudian diolah sendiri, kami menyediakan untuk memuaskan selera anda para penikmat kopi dengan varian produk dan harga yang bisa anda pilih;
-  
Cara Mendapatkan Kopi Lanang Siap Saji:
1.  Pilih jenis Kopi Lanang yang sesuai dengan selera anda;
2.  Hubungi kami melalui E-Mail, YM, SMS, Inbox FB atau komentar dalam Foto FB Kami;
-       E-mail / YM      : kopilanang_eksport@yahoo.com / kopilanang_eksport
-       SMS                 : 0852 5856 0264
-       Add FB             : http://www.facebook.com/kopikejantanan
Kemudian:
3.  Order Kopi Lanang anda kepada kami mulai; jenis produk, jumlah dan jangan lupa cantumkan alamat pengiriman; contoh: Order 160g(5buah), 70g (10buah) dst
4.  Transfer dana pembelian anda (PLUS ONGKIR) mengacu pada harga yang tertera di KOPI LANANG
5.  Barang pesanan anda akan segera kami kirim via pos kilat setelah kami menerima konfirmasi transfer anda

Bagaimana saya percaya bahwa Kopi Lanang Bukan Penipu:
1.   Kami tidak akan mengorbankan istri dan anak serta keluarga kami dari nafkah yang diperoleh dengan cara haram, percuma just collecting disease;
2.   Kami pebisnis yang berkesinambungan/ sustainable, penipu nggak akan bertahan lama;
3.   10% keuntungan kami salurkan ke masjid dan lembaga pendikan islam, jadi kami tidak akan mencampur barang suci dengan barang najis.
4.   Kami takut tidak menjadi golongan dan umat Rosulullah Muhammad SAW, beliau bersabda:
-       Hadis riwayat Ibnu Umar ra.:
Seorang lelaki melaporkan kepada Rasulullah saw. bahwa ia tertipu dalam jual beli. Maka Rasulullah saw. bersabda: Katakanlah kepada orang yang kamu ajak berjual-beli: Tidak boleh menipu! Sejak itu jika ia bertransaksi jual beli, ia berkata: Tidak boleh menipu!. (Shahih Muslim No.2826)
-       Barangsiapa mengangkat senjata terhadap kami tidaklah dia dari golongan kami dan barangsiapa menipu kami maka dia bukan dari golongan kami. (HR. Bukhari)
5. Kami ajak anda untuk berkunjung ke kediaman kami di Jl. Jember no. 44 Kalibaru Banyuwangi Jawa Timur

Tidak ada komentar: